Sabtu, November 26, 2011

Alat Musik Tiup Didgeridoo.

Didjeridu biasanya terbentuk ketika sebuah cabang pohon, secara alami berongga, lebih lanjut dilubangi oleh rayap bersarang. Aborigin Australia memotong cabang-cabang dengan panjang yang sesuai (sekitar 1,5 meter), lekukan keluar kedua ujungnya sedikit lebih dan kadang-kadang merapikan corong dengan permen karet. Ditiup dengan bibir bergetar, yang didjeridu memberikan catatan yang mendasar dengan deret harmonik yang kaya dan kompleks. Tekanan udara konstan dipelihara oleh sekaligus meniup melalui mulut dan pernapasan melalui hidung, dengan menggunakan pipi sebagai reservoir. Stamina yang cukup diperlukan untuk teknik ini dan pemain didjeridu baik dianggap mampu mempertahankan pola berirama cepat energik seluruh lagu yang diberikan. J terampil player sangat dihormati dan mungkin berjalan dengan songman profesional untuk meningkatkan pertemuan perdagangan atau pertemuan interband lainnya.
Fungsi didjeridu adalah untuk menyediakan sebuah dengung konstan pada catatan yang mendalam, suatu tempat antara D datar dan G di bawah bass clef. Drone Ini bukan catatan yang diselenggarakan sederhana, tetapi dipecah menjadi berbagai macam pola rythmic dan aksen dengan menggunakan terampil lidah dan pipi. Juga tidak konstan dalam timbre, bagi banyak warna nada yang berbeda dicapai dengan mengubah bentuk rongga mulut dan posisi lidah dan mematikan berbagai bagian anatomi yang bertindak sebagai ruang beresonansi untuk suara manusia.
Hal ini tidak, namun, dalam manipulasi fundamental berdengung, atau dalam kebangkitan dan kejatuhan sedikit lapangan digunakan untuk aksen irama, bahwa keterampilan besar pemain didjeridu terletak, tetapi dalam penggunaan dua catatan yang sama sekali berbeda, yang yang bergantian dalam suksesi cepat untuk membentuk kompleks dan menarik lintas-ritme. Kedua catatan tidak sembarangan dipilih, tetapi selalu yang bernada sepersepuluh utama terpisah, catatan atas yang overtone pertama. Penjelasan fisik untuk nada ini menjadi sepersepuluh atas fundamental belum, sejauh ini, telah ditemukan, tetapi mungkin terletak pada kenyataan bahwa tabung sedikit dan tidak teratur kerucut. Orang akan berharap baik oktaf (untuk pipa kerucut) atau 1 / 12 (untuk pipa silinder) hasil, namun interval yang sebenarnya tidak pernah kurang dari sepersepuluh atau lebih dari sebelas. 

10 Fakta didgeridoo:
 
1. Mungkin di dunia alat musik tertua
2. Sebuah alat musik tiup awalnya ditemukan di Arnhem Land, Australia Utara.
3. Terbuat dari tungkai dan batang pohon dilubangi oleh rayap (serangga).
4. Dipotong dengan panjang rata-rata 1,3 meter dan dibersihkan dengan tongkat. atau panas bara.
5. Digunakan sebagai iringan untuk nyanyian dan lagu-lagu.
6. Menghasilkan rendah-pitch, suara resonan dengan pola berirama kompleks.
7. Dalam kelompok suku yakin hanya dimainkan oleh laki-laki tapi dalam kelompok yang paling dengan pria, wanita dan anak-anak.
8. Berbagai bentuk Tradisional di didjeridoo mana ditemukan di Australia Tengah sekitar Alice Springs.
9. Para didgeridoo adalah suara dari Australia.
10.If bumi memiliki suara itu akan menjadi suara didgeridoo.



Bahan didgeridoo 


Ada banyak bahan yang digunakan hari ini untuk membuat didgeridoo dari:

Didgeridoo tradisional itu dibuat dari kayu Eucalyptus yang sudah dilubangi oleh rayap, tetapi karena budaya Barat telah menemukan didgeridoo, orang membuat didgeridoos keluar dari PVC, poli hitam pipa, fiberglass, bambu, Agave dan segala jenis kayu.

Jika Anda mencari didgeridoo untuk belajar, materi tidak terlalu penting. Jika Anda tidak memiliki terlalu banyak uang, kami sarankan Anda membuat didgeridoo sendiri dari pipa PVC . Ini adalah didgeridoo termurah ada dan mereka memiliki kualitas suara yang memuaskan. Fiberglass membuat didgeridoos bagus juga, tetapi lebih mahal. Bambu digunakan terutama di Indonesia untuk membuat didgeridoos dan kami tidak menyarankan untuk mendapatkan didgeridoo bambu. Sebuah didgeridoo bambu memiliki dua implikasi besar, melainkan perpecahan sangat mudah dan biasanya memiliki suara cukup miskin. Kayu lembut dan berserat dalam sebuah didgeridoo bambu memiliki efek negatif pada kejernihan suara.

Sebuah didgeridoo terbuat dari kayu asli biasanya memiliki resonansi jauh lebih baik. Ada banyak didgeridoos terbuat dari berbagai kayu oleh pengeboran mereka keluar atau dengan routering dua bagian dan kemudian perekatan mereka bersama-sama. Didgeridoos kayu ini biasanya memiliki kualitas suara yang baik.

Tapi kualitas suara terbaik Anda akan menemukan di rayap asli didgeridoos cekung.

Namun jika Anda membeli didgeridoo asli Anda ingin memastikan pengerjaan yang baik dan setidaknya kualitas suara yang wajar, karena kualitas suara sangat bervariasi.
 

Ukuran terbaik dan Key dari didgeridoo
 

Untuk pemula didgeridoo ukuran terbaik adalah suatu tempat antara 100 dan 150 cm. Tombol musik terbaik untuk belajar pada adalah F, F #, E, D #, D, C #, C atau B. didgeridoos panjang atau lebih pendek perlu lebih banyak udara untuk terus dan akibatnya lebih sulit untuk belajar bernapas melingkar pada.
 

Kualitas suara
 

Didgeridoos asli seperti yang disebutkan sebelumnya memiliki kualitas suara terbaik dari semua bahan yang mungkin tetapi mereka berbeda dalam kualitas suara mereka. Sayangnya kebanyakan dari mereka memiliki kualitas suara yang agak miskin karena orang menjual mereka tidak menginvestasikan waktu dan usaha untuk bekerja pada mereka juga tidak mereka peduli di tempat pertama untuk memotong kualitas yang baik, mereka lebih suka potong banyak didgeridoos secepat mungkin.

Didgeridoo penjual paling tidak memberikan informasi apapun tentang kualitas suara didgeridoos mereka. Dan hampir semua yang yang sangat membesar-besarkan kualitas suara dari didgeridoos mereka. Didjshop.com karena sejarah panjang sebagai grosir didgeridoo untuk industri alat musik di seluruh dunia telah mengembangkan sistem tujuan suara-grading dari semua didgeridoos kami sehingga pelanggan kami mendapatkan kualitas suara yang konsisten setiap kali mereka memesan.

Lain didgeridoo penjual memberikan deskripsi didgeridoos mereka berbunga-bunga atau hubungi mereka konser didgeridoos kelas hanya untuk membantu mereka menjual, bukan untuk memberikan penilaian obyektif. Saya telah di toko didgeridoo sangat besar lokal dan didgeridoos mereka sebut konser didgeridoos kelas (mereka mengadopsi terminologi kami tetapi tidak memanggil mereka didjes detik) sama dengan apa yang kita sebut kualitas suara 2.

Jadi kami sarankan Anda sangat berhati-hati ketika melihat didgeridoos yang dipuji oleh penjual mereka, terutama jika penjual mengklaim bahwa semua pemain didgeridoos mereka benar-benar baik (ini tidak benar untuk dimakan rayap didgeridoos).

Beberapa penjual didgeridoo mengatakan bahwa mendengarkan didgeridoo melalui telepon jauh lebih baik daripada mendengarkan rekaman MP3. Ini tidak benar. Orang-orang ini hanya ingin di telepon Anda sehingga mereka dapat berbicara Anda dalam membeli. Kami telah melakukan beberapa percobaan dengan pelanggan dari bermain mereka selama beberapa didgeridoos telepon dan membuat mereka untuk mendengarkan file suara online didgeridoos sama dan semua orang mengatakan bahwa file suara online adalah cara yang lebih baik untuk memberitahu kualitas sebuah didgeridoo. Dengan rekaman online kami Anda juga dapat dengan mudah membandingkan didgeridoos berbeda.

Anda juga harus menyadari fakta bahwa pemain didgeridoo yang sangat baik dapat membuat didgeridoo suara kualitas suara cukup miskin cukup baik, terutama jika Anda tidak mendengar didgeridoos lainnya untuk perbandingan. Ini adalah alasan lain mengapa orang ingin Anda untuk memanggil mereka: Anda tidak akan mendengarkan didgeridoos terlalu banyak sehingga satu atau dua didgeridoos Anda mendengarkan tidak dapat realistis dibandingkan dengan didgeridoos lain sebanyak yang Anda bisa lakukan pada didjshop.com.
Karena didgeridoos sangat bervariasi dalam kualitas suara mereka kami sarankan Anda juga belajar bagaimana untuk bermain pertama pada PVC atau serupa sehingga Anda dapat memberitahu kualitas suara dari suatu didj sendiri atau Anda hanya membeli dari pemasok yang bisa Anda percaya untuk memberikan suatu tujuan penilaian didj tersebut. Ingat itu adalah kepentingan mereka untuk hype didjes mereka dan hampir semua dari mereka melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...